Kamis, 14 November 2013

Performance Improvement Management


PERFORMANCE IMPROVEMENT MANAGEMENT

            Performance improvement management yaitu peningkatan kinerja manajemen. Dalam peningkatan kinerja manajemen yang dipengaruhi oleh pengembangan kinerja karyawan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan integritas. Dalam pengembangan kinerja karyawan yang merupakan tugas seorang manajer untuk lebih menggali potensi karyawannya agar dapat memberikan kontribusi yang sebesar-besarnya bagi perusahaan, haruslah memiliki strategi untuk meningkatkannya, yaitu :
1.      Training
Training adalah pelatihan yang diberikan oleh perusahaan kepada karyawannya dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan karyawan dan memberikan suatu keterampilan yang dibutuhkan karyawan dalam menjalankan pekerjaan mereka.agar training atau  Pelatihan menjadi efektif, maka harus disertakan dengan pengalaman dan pembelajaran-pembelajaran dengan format yang telah terstruktur.
2.      Consulting
Strategi ini dilakukan apabila suatu perusahaan tidak mampu menyelesaikan masalah yang terdapat didalam perusahaan tersebut. Konsultasi biasanya dilakukan oleh perusahaan kepada orang atau suatu badan yang memiliki keahlian yang unggul dan dapat diandalkan untuk memecahkan suatu masalah dalam suatu perusahaan.
3.      Menthoring
Menthoring merupakan suatu kegiatan pentransferan ilmu oleh orang yang telah ahli kepada yang kurang ahli didalam suatu bidang pekerjaan tertentu. strategi ini dilakukan agar tidak ada ketimpangan pengetahuan atau agar setiap karyawan pengetahuannya menjadi bertambah tentang pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya kepada perusahaan.
4.      Coaching
Strategi ini bertujuan untuk membantu karyawan mengatasi masalah kinerja karena kurangnya pengetahuan dan keterampilan. Coaching biasanya diberikan kepada karyawan yang berada pada posisi baru dan karyawan yang tidak bisa memahami standar kinerja yang dituntut oleh perusahaan. Penerapan coaching yang efektif akan membantu karyawan untuk selalu belajar mengatasi masalah secara mandiri.
5.      Therapy
Therapy ini diberikan untuk karyawan yang  memiliki motivasi kerja yang rendah, stress, depresi, atau yang memiliki masalah pribadi dirumahnya yang belum terselesaikan dan dibawa ketempat bekerja sehingga akan mengganggu  produktivitas kerja dan memunculkan perilaku negative.

keberhasilan seorang pemimpin sangat besar dipengaruhi oleh sejauh mana ia bisa mengelola kinerja karyawan dalam proses pencapaian sasaran.Jadi, inti dari performance improvement management adalah berbagi cara atau strategi yang digunakan untuk meningkatkan kinerja manajemen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar